Kado : Murah, Meriah, Senang

Updated: May 14, 2021


5 Maret adalah hari ulang tahun keponakanku tercinta.. Yang kukasihi seperti anakku.. 🙂 Valencia Valerie.


Aku pernah nanya ama dia.. Ntar kalo ulang tahun Eyi (nama panggilan kesayangan buatannya sendiri) minta dibeliin kado apa? Biar gampang yaaaah.. Daripada aku beli, terus salah. Sudah lama mikir susah, salah pula.. Kan lebih enak langsung nanya dan tepat sasaran.. Sebenernya aku sudah mempersiapkan hati untuk menerima jawaban seperti tas.. Sepatu.. Baju.. Boneka.. Kotak pensil..


Namun.. Tau kah kalian..

Apa jawabannya.. ‘Es Pletek ajah Ku’ biar bisa bagi ama cece, papa dan mama.. Nai nai sama opa juga bisa makan. Enaaaak!


Wow… Jawaban yang nda masuk dalam radar aku.. Karena menurut aku.. Kado itu harus sesuatu yang bagus, kalo bisa mahal.. Mumpung dibayarin.. Nungguin setahun sekali..


Aku hanya tersenyum dan gemeez ama keponakanku.. Yaaaah, hidup itu sederhana.. Bahagia itu nda harus mahal-mahal. Bahagia itu bisa saja hal sederhana yang bisa dibagikan dan dinikmati bersama orang-orang yang kita kasihi.


Waktu itu usianya 4 tahun.. Apa karena masih kecil yaaah, belum paham konsep pemalakan.. Cicinya Olivia nda mau kalah.. Dia bilang.. Kuku, klo Olive nanti dibeliin Biskuit Jacobs yang sayuran yah.

Aku berkomentar didalam hati…

Kalian ini nggak keren.. Ditanya mau kado apa.. Tinggal minta, jaminan pasti dibeliin.. Boleh minta yang mahalan.. Mintanya kok gitu yaaaah.. Total harga pembelian 2 barang itu, es pletek dan biscuit Jacon sayuran kagak nyampe no ban go.. 25rb. Klo pake goban-an masing-masing bisa dapat 2.


Hhmm.. Bisa jadi aku yang nggak keren karena terlalu sering melihat segala sesuatu dengan angka.. Yang mahal yang bagus..


Yuuuuk hidup tulus kayak anak2, mikir simple nda ribet.. Tertawa, riang, gembira.. Hidup tidak ada price label tag.. Bahagia tidak mahal..


Terima kasih yah keponakan sayang.. Udah mengingatkan kuku mengenai hal dasar seperti ini..

image

Es Pletek versi Vallerie, aneka rasa


image

Biskuit Jacobs Sayuran, request Olivia

#celotehkeponakan



2 views0 comments

Recent Posts

See All