Priska Devina Handoko

Updated: Jul 4, 2021


Foto : Top Achiever Metrodata 2004 : Bali (dari kiri ke kanan)

Paling bawah : Pemegang Saham Bapak Ismail Sofyan dan istri, ci Priska

Tengah : Tiek, Ibu Anie, Pak Lesan Limanardja, Pak Kristanto Johari

Paling Atas : Faiz Agustina & Lukman


Pengalaman pertama begitu menggoda…


Aku ingat betul, 12 tahun yang lalu. Yah, June 2002..

Aku adalah anak yang baru saja lulus kuliah, baru pertama kali bekerja. Aku bekerja menjadi Customer Care di Metrodata. Aku masih lugu, masih belum banyak teman, masih harus banyak belajar. Aku duduk diruangan Call Center, di Annex 1 Lantai 2. Aku berkenalan dengan rekan kerjaku pada department yang sama, diruangan kaca, mengitari meja bundar.


Diruangan sebelah ada team product IBM. Managernya, seorang wanita yang muda, cantik dan ceria. Berpakaian rapi dan hiasan terindah adalah senyum manisnya. ” Hai… Saya Priska” ” Saya Tiek, saya anak baru. Saya panggilnya ci Priska yah..” ” Iya, boleh.. Tiek, Selamat bergabung di Metrodata” Dia ramah, tidak sombong.. Anak baru.. disambut juga dengan hangat. Gak lama setelah itu aku diperkenalkan dengan teamnya, Ko Anwar, Florence dan Sammy.

Setelah itu… Sammy mendapat tugas untuk mengajak aku berkenalan keliling Annex 1 Lantai 2. Paham banget kan kikuk jadi anak baru, gak kenal ama siapa2..


Inisiatif ci Priska assigned Sammy, mungkin kelihatan sederhana.. namun tidak bagiku.. dan bagi orang lain ini perkenalan biasa.. namun tidak bagiku..

Bagiku ini sangat berarti.. Aku ingat betul.. perasaan diterima, disambut dengan penuh kehangatan.. this is nice..

Hatiku senang merasa diperhatikan.

Sejak hari itu, aku bertekad, setiap kali aku bertemu dengan anak baru.. Aku akan menularkan positive experience ini..


Masih dilantai yang sama namun diruangan yang berbeda.. Aku diajak Sammy berkenalan dengan team hardware support, Wow… disini isinya Bapak-bapak semua.. Semua ramah, semua baik.. Setelah itu kembali bekerja.. Ketika jam makan siang tiba, aku keluar ruangan untuk makan siang.. Pas mau turun tangga, ketemu Bapak2 tadi.. Mereka menyapaku… “Eh, Tiek, yuk ikutan makan siang sama-sama kita.” ~ Demikian tawarannya Aku tentu senang, dan tidak menolaknya.


November 2002

Ci Priska ngajakin aku join di Panitia Natal Metrodata Group. Jadi koor untuk menyanyikan lagu Natal dan Panitia sebagai Penerima Tamu. Aaaaaah, aku seneng banget.. Disinilah awal pertama kali aku berkenalan dengan banyak temen Metrodata lainnya.. Temen dari.. MII, MEB, MBA, MEI, ME, dan beberapa anak perusahaan lainnya.. wow.. Metrodata banyak yah orangnya


Terima kasih banyak Ci Priska untuk kesempatannya dan terpenting ingat diriku ^^

Yaaaah, masih sekitaran November 2002


Ada waktu dimana aku mendapat tugas tambahan membantu Pak Kristanto Johari diConoco. Dalam perjalanan dimobil kami ngobrol… salah satunya adalah aku membahas ci Priska.


“Pak, nanti datang yah pas acara Natal. Aku jadi panitia loh, diajakin ama ci Priska. Ci Priska itu cantik, baik, perhatian lagi.." demikian endorse setulus hati yang aku sampaikan ke Pak Kris. "Kemarin aku melihat pajangan lucu dimeja Ibu Susan.. Itu Clay.. ternyata hasil karya ci Priska, Pak.. Keren banget yah dia.. rajin banget buat satu-satu gitu," lanjut loh aku cerita kekaguman aku. "Tau nggak Pak, pas dia tau aku pengen belajar, aku dikasih cd tutorialnya.. Keren banget yah Pak.. Baik banget Pak..

Beruntung banget deh suaminya ci Priska itu” Pak Kris, hanya menyimak pembicaraanku dan tersenyum. *bayangkan senyuman pak Kris, paham kan maksudku.. senyum khasnya Pak Kris*

Ternyataaaaaaaaaa yah, telat banget deh.. Seminggu setelah ngobrol dimobil ama Pak Kristanto… Pas ngobrol ama Bunda Titin, aku baru tau… tepatnya, baru dikasih tau kalo ternyata..

Ci Priska itu istrinya Pak Kris. 😲


Oh my God.. Pak Kris, kenapa pas dimobil nggak langsung ngaku saja..

*langsung inget.. waduh, aku tersipu malu*☺️


Yah, itulah cerita tentang pengalaman pertama aku berkenalan dengan Ci Priska dan beberapa cerita kecil yang mungkin dia belum tau..

Sadar tidak sadar, dia menjadi mentor bagiku.. Salah satu role model dalam perjalanan karirku kedepan..

Terima kasih banyak yah Ci Priska untuk segalanya..


Ini beberapa hal yang menjadi pelajaran bagiku dan aku terapkan hingga kini :

  • Jangan ragu untuk menyapa anak baru lebih dulu. Setelah itu aku akan menyapa mereka dengan semangattt! “Selamat bergabung di Metrodata = artinya Welcome to Metrodata, now you are part of this family”

  • Kedepannya aku mau jadi relawan muter2 kenalin anak baru

  • Jangan lupa ngajakin anak baru makan, mungkin dia bingung mau nyari makan dimana.. (tp sejak pindah cp, seharusnya dah nggak binggung2 amat)

  • Melibatkan anak baru dalam kegiatan kebersamaan, seperti Panitia Natal, KOM, dll

  • Jangan ragu untuk memberikan perhatian yang tulus dan personal.. Ci, you really know how to make someone feel so special.. thank you.

35 views0 comments

Recent Posts

See All