Awalnya Kecil lalu Besar

Updated: May 14, 2021


Sebenarnya ini adalah hal kecil yang aku ketahui dari perjalanan aku dalam hidup ini… *jiahhh… Berat amat Bu bahasanya :). Demikian hal yang ingin disampaikan :

  1. Untuk mencapai puncak gunung tertinggi Mount Everest langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan langkah pertama, keluar dari rumah… Yah.. Itu saja dulu yang harus kau lakukan. Jadi, jika kau pikir untuk melakukan banyak hal besar sebenarnya yang perlu dilakukan hanya dari hal kecil. Jangan hanya dipikirkan, namun dijalankan!

  2. Keterlambatan project satu tahun diawali oleh keterlambatan satu hari.. Ini adalah hal yang sangat benar.. Pernah ada waktu aku lagi di taxi, dalam perjalanan bersama Mei, baca sebuah artikel… Bahwa sebenarnya setiap manusia dilahirkan kreatif dan genius, namun tidak semua manusia disiplin… Yah, that’s true..

  3. Kapal yang segede gaban, sariban ituh….. Tau kah kalian, bahwa kendalinya adalah sebuah trim! Yah.. Sebilah kendali kecil yang mengatur kapal untuk bergerak ke kanan dan kecil… Adalah penting untuk kita ketahui apa yang menjadi titik kecil dalam hidup kita, apa yang bisa kita kuasai untuk mengendalikan seluruh kehidupan kita. Contohnya, bagaimana caranya berkomunikasi dengan baik… Dengan gaya tubuh dan tata bahasa, mengendalikan emosi dan melakukan kebiasaan baik, seperti datang tepat waktu, tidak menunda pekerjaan dan hal lainnya…

Temukan hal kecil dalam hidupmu, perbaiki hidupmu, agar kehidupan besar terjadi dalam hidupmu. Tetap semangatttt….

Photo source :

https://www.freepik.com/premium-photo/soybean-growth-farm-with-blue-sky-background-agriculture-plant-seeding-growing-step-concept_5499688.htm#page=1&query=small%20step&position=5

1 view0 comments

Recent Posts

See All