Tuhan Dalam Imaginasi Anak-anak

Updated: May 7, 2021



Kali ini Valerie pergi ke gereja. 5 tahun yah… Yah, wajar klo anak kecil banyak nanya, namun yg ini nanyanya kebanyakan! 😁 Pas lagi misa, Valerie nanya ke papanya..


V : ‘Pa, digereja ini ada cctv nda?’ P : Papanya noleh kiri kanan, ‘Kayaknya nda ada yah..’ V : ‘Kalo cak itu, cak mano Tuhan Yesus pacak tau klo Eyi ke gereja..’ (Saya translate kan buaaat kalian yang nda paham bahasa Palembang.. ‘Kalau begitu bagaimana Tuhan Yesus bisa tau klo Eyi, Val call her name, ke gereja’. Kato papa walaupun papa nda ada disekolah, papa bisa liat eyi lewat cctv, pake internet, kalo dak biso muter lagi videonyooo.. Nah klo Tuhan Yesus cak mano pa.. P : Tuhan Yesus itu Maha Tahu, dia bisa tau segala hal dan dia ada dimana saja Valerie menatap tak paham ke papanya, sepertinya masih nda bisa masuk dikonsepnya dia.. Dan tiba-tiba mati lampu.. Eh.. Mati listrik.. (Tau bedanya mati lampu ama mati listrik? Klo mati lampu belum tentu mati listrik, klo listrik mati, yaaa matilah lampunya… Okeh2 nda penting untuk dibahas 😁) V : Paaaa, mati lampu.. Waduh gelep Pa.. Tuhan Yesus dak pacak jinggok (nda bisa lihat) Eyi deh pa.. P : Ya ndalah.. Tuhan Yesus tetep bisa lihat… *wowkerenyah.. Bisa melihat dalam kegelapan* V : Pa, Tuhan Yesus tuh punya HPnggak.. Punyo iPad dak? Kalo Eyi mau ngobrol cak mano caronyo P : Tuhan Yesus nggak punya hp, jadi klo Eyi mau ngobrol, Eyi tinggal berdoa, bisa digereja, bisa dirumah, bisa dimana ajaaah V : Ooooooo, iyo samo kayak eyi samo ciecie yo pa.. Yang punyo hp kan papa ama mama yaaa.. Klo cak itu, yang punyo hp Bunda Maria samo Santo Yusup yo.. Tuhan Yesus cuman boleh maenan iPad klo hari libur bae yeee P : Nda gitu 😲 yaaa nda perlu pake hp lah, Tuhan Yesus ngomong langsung ke hati kita. Jadi harus lebih sering berdoa agar bisa merasakan kehadiran Tuhan dan bisa mendengarkan suaraNya.

#celotehkeponakan Ajaib yah anak2, mereka bisa bertanya tentang apa saja..


<a href='https://www.freepik.com/vectors/tree'>Tree vector created by brgfx - www.freepik.com</a>

3 views0 comments

Recent Posts

See All