Killing Me Softly… BAU BANGET!!

Updated: May 6, 2021



Bau adalah zat kimia yang tercampur di udara, umumnya dengan konsentrasi yang sangat rendah, yang manusia terima dengan indera penciuman


Hm…. yayayah… aku tau kalo aku bersyukur kepada Tuhan Allahku bilamana aku terlahir sempurna dengan panca indra yang lengkap… Yah Tuhan, terima kasih yah.. jangan dikasih yang ke-6.. anakMu ini penakut..


Namun… hmmm, akhir-akhir ini aku sering banget senewen dengan indra penciumanku.. Bukan juga karena aku flu, atau sakit idung dan yang lainnya (iyeee… aku suka complain!) Namun ini idung gak tau kenape tampaknya level sensitifitasnya tinggi sekali.. Maksudnya adalah aku bisa sangat terganggu dengan aroma2 tak jelas yang ada disekitarku.. yang paling utama, aku sangat terganggu dengan bau badan… bau rokok.. bau lainnya yang nda nyaman diidung.. eh, itu problem semua orang yah.. nda cuman aku doang yah 🙂 namun inilah yang dinamakan Killing me softly.. jangan dekatkan aku dengan bau2an tak jelas ini…


Sebagai bosnya Managed Services, aku menangkap beberapa complain dari customer sehubungan dengan bau-membau.. jadi buat kalian yang membaca, pastikan agar hal ini kedepannya menganggu karir kalian yah..


1. Bau mulut

~ oh my God! mas, kamu senyum ajah yah… jangan ngomong sama aku.. kalo mau ngomong, jauh-jaun 1 meter pergi dariku.. yah.. berdiri sajah disana.. tak usah mendekat padaku.. sebenarnya ada beberapa penyebab mulut bau, bisa jadi karena kurang minum, (biasanya yg puasa mengalami hal ini karena nda boleh sering-sering sikat gigi), makan-makanan yang mengandung dan mengundang aroma spesifik seperti jengkol dan pete.. (tips dari aku untuk segera menghilangkan bau2an itu adalah dengan makan duren… teneng… baunya ganti.. kini jadi bau duren ~ nda penting!), dan atau cobalah periksa gigimu ke dokter gigi, (ya iya lah masak ke dokter bedah). Drg dengan alat2nya yg menyeramkan itu bisa membantu kita membersihkan karang digigimu.. (percayalah karang yang bagus adalah terumbu karang, tempatnya dilaut, bukan digigi) atau bisa juga disebabkan karena ada lubang.. jadi yang rajin yah periksa gigi ke dokter, minimal 6 bulan sekali.. kalau saya, 2 minggu sekali.. rajin yah.. (*lg curhat, kawat gigi gak lepas2 dah 3 tahun).


2. Bau badan

Udah sering kan nonton TV dan iklan2 yang maha dahsyat tipu2nya… Makanya, pastiin deh jangan bau, biar malaikat mau jatuh dari langit untuk mendekat padamu.. hm.. Pernah ada VP (Vice President, bagi yg gak ngerti) di salah satu perusahaan asuransi terbesar di ASEAN, complain… “tolong dong besok-besok jangan ama dia lagi, badannya bau..” katanya teman baik pas kecil dulu, ada banyak penyebab bau2an ini.. bisa jadi karena berpeluh keringat mengejar bus atau berjuang dengan sepeda motor menembus keramaian ibu kota.. sehingga pas nyampe kantor, keringat sudah membanjiri tubuh. (bos, baca boss… kasihan anak buah neh… situ enak punya mobil) tapi kadang ada juga loh yang memang bau ajah.. yg paling jijay ama salah satu temen bisa ngomong gini.. ini bau lelaki.. weksss!! salah satu tips yg bisa digunakan adalah dengan bawa kemeja baru.. tolonglah, datang ke kantor itu membawa kedamaian, jangan buat orang lain risau dengan baumu..  atau bisa juga pake sabun tawas.. (bener kah??)


3. Bau Rokok..

Ye, lu gileee.. lu yg ngerokok nape gue yg dapet racunnya.. sebel bgt ama orang yg suka ngerokok.. bau ah.. ingat yah.. tidak baik buat kesehatan jantung, dapat menyebabkan impotensi, gangguan kehamilan dan janin.. Heran pake suer ama perokok, dah ngabisin duit buat beli rokok, dapat feature penyakit, banyak yang candu lagi.. Bertobatlah nak.. sebelum paru-parumu bolong-bolong kayak sponge. Udah mulutnya bau, bajunya juga bau, eh klo salaman bahkan tangannya juga nempelin bau dong. Sebaall!!


4. Rambut

Keramas dong mas… kenapa seh, males yah kalo cuci rambut? kenapa krisis yah, shampo mahal.. dibotakin ajah napa.. paling gak suka liat orang dengan rambut lepek dengan kandungan minyak goreng berapa gram gt.. saya juga takut sekali bilamana ada yang loncat2 dari rambut.. iihhh.. kutuan! abis itu banyak putih2, ketombean… jorok…


5. Kaki

Hmm, pernah tau kan maksud aku bau kaki.. iyah, itu bau yg timbul mana kala ada orang buka kaos kaki.. baunya mampus kan.. belum lagi ditambah model bolong2nya.. tolonglah.. tolong cuci kaos kakimu itu setiap hari.. gak ada istilah kaos kaki dipakai untuk keesokan harinya.. jika kau tak ingin semua jamur dan sarang penyakit itu berpesta pora didalam kaos kaki dengan kelembaban yang mereka sukai dan siap menghancurkan kakimu.. pernah tau manusia pohon yang kakinya kayak pohon.. iyah, yg di tipi, yang orang Bandung.. ngeri? takut? amit2? nah.. itu die tuh, kalo males bersih2 kaki, sekalinya luka, kuman masuk, jadi deh tuh kutil dan teman2nya itu… ini serius, gak nakut2in.. lu pikir pilem horror ape.. nakut2in.. Tips aku yah, kalian beli deh sabun cair Betadine botol merah, nah ampuh tuh buat ilangin bau kaki, pada mati deh bakterinya. Kalo buat cewek ye, beli deh kaos kaki yang cuman pendek dan nda keliatan kok klo pake sepatu, intinya, jangan punya ide pake sepatu nda pake kaos kaki. Mirip kayak kalian nekat makan bubur pake tangan.


6. Baju

Apek! tau kan baju yang belum kering dijemuran terus dipake yang lembab dan bau tak jelas.. yakinlah.. ini buat orang ngedrop.. baju tuh kudu wangi, makanya liat dong iklan Molto, So Klin dan merk lainnya.. klo baju wangi bisa ada banyak bunga2nya.. sapa tau nanti ada bunga desa mau mendatangimu..


7. Bau kentut

Katanya seh ini tergantung pola makan dan juga rutinitas BAB, makan yang benar, protein dan serat - sayur dan buah.


Yah itulah beberapa bau2an yang cukup menganggu, ada lagi seh, tapi..

Udah aaaaah.. aku jadi tiba2 bisa mencium bau2 yg nda sedap ituh.. aku mau tidur sajah.. pakai handbody sebelum tidur.. agar wangi dan mimpi indah..


1 view0 comments

Recent Posts

See All